Rampungkan Pembangunan Tepat Waktu, Pollux Habibie Gelar Topping Off untuk Tower ke-4 Meistestadt Batam

Topping Off Erlesen Tower

Jakarta, 21 Agustus 2019 – Pengembang PT Pollux Properti Indonesia Tbk terus memantapkan posisinya sebagai developer terpercaya di Indonesia. Komitmen ini salah satunya direalisasikan perusahaan properti berkode emiten POLL tersebut dengan mengupayakan penyelesaian pembangunan seluruh portofolio projek secara baik dan tepat waktu.

Terbaru, setelah sukses menggelar Topping Off untuk Tower A1, A2, dan A3 pada pertengahan Januari, Maret dan April 2019 lalu, pengembang kawasan integrated megasuperblock Meisterstadt Batam, PT Pollux Barelang Megasuperblok atau yang biasa dikenal dengan brand Pollux Habibie International, perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI, B.J. Habibie kembali memastikan proses konstruksi Tower A5 atau Erlesen Tower yang menjadi bagian dari phase pertama (4 Tower) telah rampung pembangunannya. Kepastian ini direalisasikan dengan menggelar topping off ceremony (penutupan atap) untuk Erlesen Tower yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Batam Center, Kota Batam tersebut.

Prosesi Topping Off dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 bertempat di The Habibie & Ainun Library, Jl. Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5 dan turut dihadiri oleh keluarga besar B.J. Habibie, jajaran Direksi beserta Dewan Komisaris dari PT Pollux Barelang Megasuperblok serta PT Pollux Properti Indonesia. Pelaksanaan acara topping off dilakukan secara simbolis yang dilanjutkan kegiatan konferensi pers dengan tema “The Rise of Batam : The Topping Off of Erlesen Tower USD $ 1 Billion Integrated Megasuperblock Meisterstadt Batam”

”Serupa dengan 3 tower sebelumnya, prosesi topping off Erlesen Tower yang tepat waktu adalah bentuk komitmen kami untuk membangun kawasan integrated megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ” ujar Po Sun Kok, Presiden Komisaris PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Meisterstadt Batam mengusung nilai-nilai yang merepresentasikan Batam dan keluarga besar B.J. Habibie yaitu “For Quality Life” dengan mengkombinasikan tiga elemen yaitu people, infrastructure dan ecology dimana interaksi antara manusia dan lingkungannya menjadi komponen utama yang diperhatikan dalam membangun Meisterstadt.

B.J. Habibie mengungkapkan bahwa melalui pengembangan integrated megasuperblock Meisterstadt Batam, telah menjadi salah satu realisasi dari hasil pencapaian Batam untuk memiliki keberanian dan visi untuk berpikir besar di masa depan “Batam selalu menjadi tempat yang menawan bagi saya. Melalui pembangunan Meisterstadt, mari kita bangun kota Batam agar menjadi kota yang maju dan sempurna dari segala sisi. Meistestadt adalah wujud nyata berbagai proses perkembangan kota Batam.

Po Sun Kok juga menambahkan, “Dengan melihat skala besar, Batam adalah salah satu kota yang memiliki daya tarik tersendiri dalam industri properti. Lokasi yang strategis serta potensi perkembangan dari berbagai sisi industri membangun keyakinan Pollux bahwa Meisterstadt akan menjadi salah satu Landmark terbesar di Batam.”

Dalam proses pemasarannya, Meisterstadt Batam memiliki angka penjualan yang gemilang. Tiga tower terdahulu telah terjual sebanyak 95% dan untuk Erlesen Tower sendiri telah sukses menjual sebesar 80% dari unit yang dipasarkan. Dibangun diatas lahan seluas 9 hektar, Integrated superblock Meisterstadt Batam merupakan proyek multifungsi yang terdiri dari 11 gedung pencakar langit,
termasuk delapan tower apartemen sebanyak 6.500 unit, satu hotel, satu rumah sakit internasional, mal, pertokoan dan satu tower perkantoran yang direncanakan akan memiliki 100 lantai. Nilai investasi dari proyek ini senilai 1 milyar USD dimana hingga saat ini masih menjadikan Meisterstadt Batam sebagai mega proyek dengan nilai investasi terbesar di Batam.

Selain memiliki nilai investasi yang tinggi, proyek ini juga dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit. “Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” ucap Ilham Akbar Habibie, Honorary Chairman Pollux Habibie International.

Dalam memperkuat posisinya sebagai salah satu pengembang ternama di Indonesia, Pollux Properti Indonesia telah resmi menjadi perusahaan go public dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2018. Saat ini, Pollux properti Indonesia Tbk adalah perusahaan pengembang properti terdepan di Indonesia dengan maket kapitalisasi lebih dari Rp 40 Triliun per 19 August 2019.

Beberapa portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Condotel mewah Amarsvati Luxury Resort & Villas di Lombok, Superblock Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Technopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.

 

Scroll Up